Minggu, 20 November 2011

Vision, beranilah bermimpi, karena hal nyata berawal dari vision akan impian kita. 

Bismillaah hirrahmaan nirrahiim

Hal nyata didepan mata kita, sebenarnya telah nyata didalam pikiran kita, itulah yg dinamakan vision. Jadi vision itu adalah gambaran / visualisasi impian kita didalam benak. Sebenarnya, dari sinilah kenyataan itu benar-benar terjadi. Gimana mau jadi hebat, kebanyakan orang bahkan tidak sanggup MEMBAYANGKAN dirinya menjadi hebat. Kalo kata Kiai Rendy Saputra di Madrasah Mujahid Bisnis (MMB) nya, yang dzahir itu berasal dari gaib. Jadi, mulai sekarang, saya akan memperkuat vision saya.

Saya mempunyai rencana bisnis yang menurut saya sih keren abis. Bisnis ini saya namakan SHEVACIEL. Shevaciel ini bisnis di bidang fashion yang merupakan clothing company. Tuk awalnya, saya melalui usaha ini akan menjual baju motivasi. Hal ini berawal dari mimpi saya, bahwa sebuah baju itu bisa mencitrakan pemakainya. Hanya dari sebuah baju saja, kita bisa berbagi inspirasi dan motivasi. Berbagi manfaat, inspirasi, dan motivasi inilah yang merupakan tujuan utama dari Shevaciel, selain tujuan tambahan yaitu untuk meraih profit uang.

Saya membayangkan, bahwa ada orang yang memakai Baju Motivasi Shevaciel, lalu ada orang selewat yang tidak sengaja melihat beberapa kata dan gambar dari baju tersebut. Namun berkat ketidak sengajaannya itu, dia terinspirasi tuk melakukan hal-hal yang baik dan menakjubkan. Jika dihitung-hitung, siapa saja yang mendapat kebaikan dalam hal ini? menurut saya sendiri, yang mendapat kebaikan adalah orang selewat itu, orang yang memakai Baju Motivasi Shevaciel, orang yang menjual baju ini, orang yang membuat baju ini, dan orang yang meng-inisiasi terciptanya baju ini. kebaikan itu tercipta hanya dari satu baju. Bagaimana bila Shevaciel bisa memproduksi dan menjual ratusan, ribuan, bahkan jutaan baju ini. Banyak sekali kebaikan yang tercipta dari hal ini. LUAR BIASA, sungguh hal yang sangat luar biasa.

Pada tahun 2012, Shevaciel dicanangkan tuk bisa menjadi clothing company yang berpengaruh di Bandung dan daerah sekitarnya. Dengan melakukan gebrakan-gebrakan pemasaran yang canggih dan unik. Karena niat saya yaitu berbagi kebermanfaatan, Shevaciel pun akan mensponsori berbagai kegiatan seminar maupun pelatihan yang beraroma inspirasi dan motivasi. Bahkan Shevaciel pun akan melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan tuk memotivasi masyarakat, khususnya masa muda tuk menjadi orang-orang yang bermanfaat.

Saya pun merasa peduli terhadap suatu organisasi yang membuat saya mendapat banyak pembelajaran dan pendewasaan. HIPMI PT UPI akan selalu menjadi perhatian Shevaciel. Mungkin saat ini, banyak kegiatan hipmi pt upi yg terkendala dari segi keuangan. Namun, di masa mendatang, Shevaciel berimpian tuk selalu support hipmi pt upi ini dalam kegiatan-kegiatan pengembangan pengusaha muda di UPI. Inilah yang menurut saya jihad fi sabilillah di zaman ini. Perang bukan lagi tentang militer dan persenjataan. Ekonomi dan pendidikan yang seharusnya kita perjuangkan tuk saat ini.

Indonesia ini merupakan Negara yang besar. Namun banyak terjadi carut-marut dan hal-hal yang tidak berguna di Negara ini akibat dari akhlak dan tingkah laku masyarakat yang sudah menjauh dari norma-norma, terlebih norma agama. Oleh karena itu, Shevaciel bertujuan tuk membenahi bangsa ini, melalui jalur perekonomiannya. Dengan terciptanya suatu perusahaan, pastilah dapat meraup orang-orang tuk menjadi tenaga kerja. Indonesia ini negeri yang potensial, namun orang-orang nya yang masih belum bisa memanfaatkan semua ini.

Apalagi, sekarang ini saya sendiri telah tergabung di Darusy Syabab (DS), suatu komunitas / lembaga yang sangat luar biasa. DS ini mempunyai tagline “Baik dan Memperbaiki”. Hal tersebut sangat se-visi dengan saya. Lalu DS ini pun menggelar suatu program berupa Madrasah Mujahi Bisnis (MMB) yang bertujuan tuk membentuk mental dan karakter pemuda-pemuda yang berlimpah dan juga mulia.

Saya merasa telah melakukan hal-hal yang seiringan dengan tujuan saya. Semoga segala impian dan rencana baik saya dapat terlaksana dan menjadi nyata di kemudian hari.

Dan, terima kasih untuk ALLAH SWT yang telah memberikan segala pelajaran, pengalaman, dan segala kebahagiaan bagi saya. Terima kasih tuk orang tua saya yang selalu support segala kegiatan demi kebaikan saya. Terima kasih kepada Sahabat-sahabat saya, organisasi saya, dan kampus saya yang telah mendewasakan saya dalam hidup ini. Terima kasih juga kepada Kiai Rendy Saputra beserta partnernya, Kang Rohmad dan Kang Rangga, atas Madrasah Mujahid Bisnisnya (MMB) yang telah menyadarkan saya, dank arena MMB juga tulisan ini bisa nyata, haha, Alhamdulillaah. :D

SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT tuk berlimpah dan bermanfaat

Wassalam ‘alaikum warahmatullaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar