Minggu, 19 September 2010

Asal Usul nama Shevaciel


Mungkin udah familiar di telinga beberapa orang kalo denger nama SHEVACIEL :). Yaaah emang bener kalo itu nama favorit saya tuk dijadikan nickname di berbagai jejaring sosial (atau apapun itu namanya) di internet.

Bermula dari kata SHEVA. Yupz, nama itu merupakan nama panggilan dari Andriy Mikolaiovich Shevchenko. Pemain bola yang lahir di Dvirkivschyna, Uni Soviet, 29 September 1976. (ulang taun nya sama ma saya lho, haha)
Shevchenko mulei bermain bola di klub Ukraina, Dinamo Kiev. Karena penampilannya yang cemerlang, pada tahun 1999, Shevchenko bergabung dengan AC Milan di Italia. Ketika bermain bersama Milan, dia telah dua kali meraih gelar Seri A, pada musim 1999/2000, dan 2003/2004. Selain itu, dia juga telah satu kali mencicipi gelar Piala/Liga Champions pada musim 2002/2003. Pada Liga Champions musim 2005/2006 ia mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah liga tersebut.Pada Mei 2006, ia pindah ke Chelsea FC di Liga Inggris dengan rekor transfer termahal di Inggris. Saat pindah, ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah bagi Milan dengan 173 gol. Pada Desember 2004 Shevchenko dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa tahun itu. Dia juga disebut oleh Pele sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terbaik dunia yang masih hidup pada bulan Maret 2004.

Yah, karena itulah saya memakai nama panggilannya karena sheva merupakan pemain sepakbola pertama yang saya idolai dan kebeneran gabung di klub favorit saya, AC Milan.


Selanjutnya ada kata ACIEL. nama tersebut merupakan nama panggilan saya sejak dahulu kala. Dikarenakan ketika masih kecil, saya cukup sulit untuk mengucapkan ASRIL, jadi nama panggilan ini pun terbawa sampai saat ini baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun teman-teman sepermainan.

Karena sheva merupakan pemain bola yang hebat dan dia termasuk orang yang sukses di bidangnya, lalu saya gabung kedua nama itu menjadi SHEVACIEL. Berharap saya pun menjadi orang yang sukses, khususnya di bidang Bisnis. Amin.

Dan pada akhirnya, saya merasa nyaman dan enjoy menggunakan nama ini, mungkin itu sejarah singkatnya, hahaha, sampai ketemu di entri berikutnya kawaaand. :D

1 komentar:

  1. wahhayy...papahku kerenn uy..gak salah yen jadi anak papah acil..haha :D

    BalasHapus